Senin, 19 Mei 2008

bocah aneh

Sehari lima bungkus cengkih……dan sebotol minyak kayu putih

Firdaus seorang balita asal desa sentul,kecamatan sumber suka lumajang tergolong aneh,dia suka main dan memakan makanan kecil layaknya anak kecil lain.yang agakl aneh justru kebiasaannya makan bunga cengkih kering yang rasanya pedas dan nyegrak.

Firdaus juga suka meminum minyak kayu putih tak jarang dia minum minyk talon.sehari firdaus bisa menghabiskan lima bungkus cengkih,berukuran lima gram.Selain itu dia juga dalam sehari rutin menghabiskan sebotol kecil minyak kayu putih.

Menurur ibunda firdaus wiwik,kebiasaan putra keduanya tersebut diketahui ketika berumursatu tahun dan sering diajak nenek santuni menjaga warung.dai menemukan cengkih dan minyk tanah dan scara naluri mencicipinya.Sejak itu dia sering minta cengkih dan kian hai kian banyak.

Kendati demikian pola makan firdaus sehari2 tetap normal,baik makan minum susu dan asupan lain dia tetap mengasomsinya.di luar itu makanan lain tak akan dia sentuh selama masih ada cengkih dan minyak kayu putih.cengkih itu biasanya dia sebut cengkih bunga,firdaus lebih suka.kalau ada itu cengkih yang biasanya disingkirkan dan dilupakan.tapi kalau habis dia pasti mengaamuk dan minta segera dibelikan.

Kemanpun dia pergi dia selalu membawa cengkih dan minyak kayu putih yang tak pernah ketinggalan.bahkan ketika dia diajak ke TK tempat wiwik bekerja dia selalu nyangu.. dia selalu minta baju yang ada sakunya.buat membawa cengkih.Ujarnya…….!

By: Yandrie dwiehamdanie.

Tidak ada komentar: